Ujian #tetaptelorceplok

Ujian #tetaptelorceplok
Friday 07 July 2017


Bagus tanggalnya hari ini ia, ngomong ngomong baru coba nulis lagi nih, setelah sekian lama tidak nulis, banyak cerita yang pengen dituangin di blog. Dari cerita gue sudah married (udah punya cincin lohhh), gue lulus kuliah, usaha baru, gue jadi dosen dan sebagainya, banyak deh.

Tapi ada yang gue mau bagikan adalah hal yang sekarang ini sedang gue rasakan, seru kayanya kalau bahas tentang ini dan bisa share dengan pembaca. Mari kita simak dan jangan lupa snack untuk menemani kamu membaca.

Ujian akhir sekolah telah selesai, bagaimana? lulus kah?? ia, yang namanya ujian ada dapatkan hasil yang bagus, jelek, mengecewakan ataupun hasil yang tidak diduga, kaya kaga percaya gituh akan hasil yang diterima. Ia seperti halnya dalam hidup, banyak sekali hal yang dihasilkan, seperti ujian di sekolah, kalau tidak lulus ia kita mengulangnya.

Pribadi gue pun banyak mengalami ujian, banyak hal yang di uji, sampai gue sadar setiap hasil dari setiap ujian itu buat gue banyak belajar, ada sih yang tanpa sengaja mengulang lagi setiap yang sudah terjadi dalam hidup. Tidak masalah, tidak dimasalahkan akan ujian yang sering dilewati, dan terus berjuang dalam ujian.

Yang Seru adalah setiap ujian yang kita alami dan hasil ujian itu membuat kita semakin kuat dalam berbagai ujian, atau menguatkan kita disaat kita lalui ujian berikutnya. seru kalau dialami. setiap ujian yang dialamipun membuat kita tahan uji atau membuat kita percaya diri kalau pasti akan bisa lewati setiap ujian apapun yang dihadapi.

Ada cerita nih, salah satu ujian yang gue pengen bagikan, gue kan sedang merintis sebuah usaha, usaha bakso, nah dalam usaha bakso gue sebagai owner mencoba terjun langsung didalam membuat kuah bakso (gue ceritain yang berhubungan saja ia) dan disaat gue bersentuhan langsung dengan kuah bakso disituh gue sering kali kena uap air panas, itu panas loh, kira - kira 100'C sih ada, karna mendidih, nah disituh gue pun merasakan panas yang luar biasa, sekali duakali tigakali dan seterusnya gue alami hal yang sama. Makin lama gue makin terbiasa, bahkan makin biasa aja menghadapi uap panas itu.

Hal biasa menghadapi ujian sampai kita sadar ujian yang kita alamilah ujian yang menguatkan kita, membuat kita kuat menghadapi ujian berikutnya. Sadar tidak sadar sih, cobalah renungkan sejenak, apa yang dialamimu saat ini?? Sebutlah semua itu ujian yang besar atau kecil yang sekang kamu alami, bukan mengajarkan untuk menikmati, tetapi hadapi, kamu akan kuat, kamu akan trerbiasa, bahkan kamu akan bisa lalui lebih lagi akan ujian selanjutnya. percayalah..

So.. "Banyak hal yang perlu kita sadari akan apa yang kita alami, agaplah semua ujian yang akan menjadikan kita lebih KUAT!!! dan eloh.. #tetaptelorceplok"

Penulis
Anton Hermanto
@ceritasianton

Comments

Popular posts from this blog

Sebagai Bapaku

S'lalu Ada RencanaMu

KehendakMu